Paris - Setelah sekian lama berada dalam ketidakpastian, Renault akhirnya mengumumkan masa depannya. Pabrikan asal Prancis itu mengatakan tetap berkompetisi di F1 musim depan.

Pengumuman kepastian masa depan Renault di F1 disampaikan Rabu (16/12/2009) malam WIB.

"Setelah 35 tahun berkecimpung di olahraga ini, Renault mengumumkan fase baru dalam program F1-nya. Program ini sejalan dengan program Formula 1 yang bertujuan untuk melakukan efisiensi," demikian pernyataan yang disampaikan Renault.

"Formula 1 tetaplah salah satu dari kegiatan olahraga yang memiliki jumlah penonoton terbesar, dilihat dari jumlah pemirsa televisi setiap tahun dan peliputan media."

"Renault percaya bahwa efek dari Formula 1 menyangkut masalah citra dan brand awarness di seluruh dunia, secara khusus dalam pasar yang baru, akan terus memainkan peran kunci dalam memenuhi target pertumbuhan objektif perusahaan ini di waktu-waktu mendatang."

Renault juga mengumumkan bahwa pihaknya telah setuju untuk menjual sahamnya dalam jumlah besar ke perusahaan Genii Capital dari Luksemburg. Perusahaan ini bergerak di bidang pengembangan teknologi baru, brand management, dan olahraga otomotif.

"Saya dengan gembira mengucapkan selamat datang kepada Genii Capital sebagai partner strategis kami yang baru. Saya yakin bahwa pengalaman bisnis dan antusiasme dari Genii Capital akan membawa dinamika baru kepada tim, staff, dan partner kami. Bersama-sama kami akan berkompetisi lagi di Formula 1 hingga level tertinggi," demikian dikatakan presiden Renault Bernard Rey, seperti dilansir dari situs resmi F1.

"Kami sangat gembira karena Renault menunjuk kami sebagai partner strategis. Visi jangka panjang kami adalah mengembalikan Renault ke jajaran papan atas Formula 1. Kami yakin bahwa performa Renault di lintasan akan saling melengkapi dengan performa bisnis kami, dan kami akan menggunakan seluruh semangat kewirausahaan dan pengetahuan komersial kami untuk mencapai tujuan tersebut," ujar CEO Genii Capital, Eric Lux.

Renault musim depan tetap akan menggunakan mesin dan juga nama Renault.

( nar / nar )

Posted by deKa i djakarta Wednesday, December 16, 2009

0 comments

Post a Comment