JERMAN, Setelah tim F1 Mercedes-GP mengumumkan pebalap utamanya Nico Rosberg, lantas siapa pendampingnya? CEO Mercedes GP Nick Fry menegaskan, "Sebelum Natal nama kedua pembalap yang berlomba pada 2010 sudah muncul."

Nama-nama pendamping Nico ramai dibursa F1. Ada Michael Schumacher, Kimi Raikkonen, Nick Heidfeld dan Robert Kubica yang gosipnya direkrut ke Renault. Dari keempat sosok tersebut, dua pebalap Jerman Schumi -pangggilan Schumacher- dan Heidfeld paling berpeluang karena sama-sama satu asal dengan tim pabrikannya.

Namun yang paling ramai dibicarakan adalah Schumi. Meski mantan juara dunia 7 kali ini mendulang sukses sama Ferrari, hubungan biologisnya masih kuat sama Mercedes. Karena, ia pernah membawa Mercedes sukses di arena lomba ketahanan mobil. Berpasangan sama mantan pebalap F1 Karl-Heinz Frentzen dan Karl Wendlinger, Schumi pernah memenangi salah satu seri kejuaraan dunia itu. Tak heran, Mercedes mau menerima kedatangannya untuk membicarakan perihal kembalinya ia ke F1.

Perihal usianya yang sudah menginjak 40 tahun, mantan pebalap Niki Lauda sangat mendukung. Ia mengambil contoh dirinya yang berhenti membalap pada 1979 dan kembali pada 1982. Nyatanya, ia berhasil merebut gelar juara dunia yang direbutnya pada 1984 dan dalam usia 36 tahun.

Jos Verstappen, mantan pebalap F1 asal Belanda yang pernah satu sama Schumi di Benetton (1994-1995) sampai menulis di kolomnya seperti dikutip Crash.net. "Tidak bisa dibantah kalau Schumi kembali ke F1 bersama tim Mercedes GP. Karena bukan rahasia umum kalau Ross Brawn selalu berada di belakangnya semasa di Benetton dan Ferrari. Ditambah lagi, antara dirinya dan Norbert Haug (bos Mercedes Motorsport) tercatat sebagai teman baik," tulis Verstappen.

Di luar dugaan, presiden Ferrari Luca di Montezemolo angkat bicara perihal bekas "anak emas"nya itu yang disinyalkan kalau Schumi masih ada ikatan sama Ferrari. "Kalau ia mau meninggalkan balapan, kami tidak bisa menghentikannya. Tapi, secara pribadi, orang-orang di Maranello (markas Ferrari) masih ingin bekerja sama dengan dia," tegas Luca yang menyebutkan Schumi terikat kontrak sebagai penasihat selama 3 tahun. Dan sangat menakjubkan, tambah Luca kalau dirinya punya komitmen ingin kembali membalap.

Informasi dari Luca menyiratkan kalau Schumi punya peluang bisa duduk di jok jet darat kembali. Karena, masa kontroknya bersama Ferrari berakhir tahun ini.


SBT

Posted by deKa i djakarta Saturday, November 28, 2009

0 comments

Post a Comment