Jakarta - Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-391 dikabarkan tergelincir saat landing di bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru, Riau. Namun pihak Lion Air membantahnya dan menyatakan pesawat hanya keluar dari landasan.

"Pesawat tidak tergelicir, hanya keluar sedikit dari landasan ketika landing," Direktur Umum Lion Air Edward Sirait yang dihubungi detikcom, Minggu (13/12/2009).

Insiden pesawat dengan nomor penerbangan JT-391 yang membawa 165 penumpang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat landing, pesawat yang terbang dari bandara Hang Nadim Batam tersebut melewati batas jalur landasan dan berhenti di ujung landasan.

"Tidak ada kerusakan pada pesawat akibat kejadian ini. Penumpang juga tidak ada yang menjadi korban. Sekarang para penumpang sudah turun dan sedang mengantri barang mereka", kata Edward.

Lalu lintas penerbangan tidak ada yang terganggu walaupun landasan sempat ditutup 15 menit, untuk mengevakuasi pesawat dari pinggir landasan ke tempat parkiran.

Sekarang aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekan Baru telah kembali normal. Penerbangan ini dipiloti oleh Kapten M.Novan.

(iy/iy)

Posted by deKa i djakarta Sunday, December 13, 2009

0 comments

Post a Comment