Jakarta - Meski tengah mendapat sorotan akibat skandal perselingkuhan, namun prestasi Tiger Woods tetap mendapatkan pengakuan. Pegolf Amerika Serikat itu dinobatkan sebagai atlet terbaik di sepanjang dekade ini.

Penghargaan tersebut diberikan oleh kantor beritaAssociated Press (AP). Pegolf berusia 33 tahun tersebut mendapatkan 56 suara dari total 142 suara yang diberikan oleh para juri yang terdiri dari editor-editor dariAP.

Woods mengalahkan pembalap sepeda Lance Armstrong yang ada di tempat kedua dengan 33 suara dan petenis Roger Federer di tempat ketiga yang meraih 25 suara.

Kasus skandal perselingkuhan yang telah menimpa Woods ternyata tak menghapuskan prestasinya yang ia rengkuh selama sepuluh tahun terakhir. Dalam kurun waktu satu dasawarsa, Woods meraih 64 kemenangan termasuk 12 kali di ajang major. Total hadiah yang dikumpulkan mencapai lebih dari 81 juta dolar AS.


"Meski diterpa tsunami dari publikasi negatif yang bakal merusak citra-nya, tidak diragukan lagi bahwa prestasi yang diukir Woods di arena golf telah menetapkan standar baru dengan mendominasi olahraga tersebut sembari membuat golf lebih dikenal masyarakat," demikian nilai Stu Whitney, editor olahraga Sioux Falls (S.D) Argus Leader.

"Satu-satunya yang membuktikan kualitasnya adalah rating televisi ketika Tiger bertanding di sebuah turnamen golf, dibandingkan bila tidak ada dia
di turnamen itu."

Ada pun pasca skandal affair-nya tersebar luas, Woods memutuskan untuk menarik diri dari golf hingga batas waktu yang tidak ditentukan.


( nar / din )

Posted by deKa i djakarta Thursday, December 17, 2009

0 comments

Post a Comment